Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
Selamat Datang di ihgilailmam.blogspot.com , Silahkan Cari disini apa yang anda Cari,dan Jangan lupa Follow & Commentnya ya !

Tips/Cara Cara Mempercepat Loading Blog

'Saya benci lelet' I Hate Slow (smart fren)menjadi salah satu jargon jualan salah satu operator. Iya, memang sekarang ini walau kualitas internet di Indonesia secara umum masih jelek, tetapi orang yang tidak suka dengan halaman blog yang loadingnya lama. Karena konten yang dibuat blogger semakin banyak dan bisa saja menemukan tema yang sejenis, tentu orang akan memilih blog yang loadingnya cepat. Bener gk ? Pasti dong. Sehingga dia akan bisa mendapatkan informasi yang diinginkannya dengan cepat .

Bagi pemilik blog, tentu juga menginginkan seperti halnya yang ingin banyak pengunjung inginkan, yaitu loading blog yang lebih cepat. Dengan loading blog yang cepat akan membuat pengunjung blog nyaman, traffik dan page view blog pun bisa semakin meningkat. Blog yang memiliki loading yang cepat tentu juga dikarenakan halaman blog yang ringan.Bisa ningakatin rank alexa dong :D.

Berikut adalah tips untuk membuat blog menjadi lebih cepat loadingnya:

1. Kurangi Widget Blog yang Kurang Bermanfaat
Memang cuma ada beberapa widget/gadget blog yang penting.Tetapi widget blog yang kurang bermanfaat atau kurang berguna mendingan dihapus saja. Jujur nih sebenernya mendingan pasang tempat follow,kalender/jam (barang kali pengunjung lupa),blog archive,FP blog lumayan buat promosi. yang lain tak usah...

2. Hindari Penggunaan Script yang Berlebihan
Pengunaan script baik itu CSS, HTML, dan JavaScript yang berlebihan membuat blog menjadi lebih berat sehingga membuat halaman blog terbuka lebih lama. Kita bisa memilih dan menghapus kode CSS yang sudah tidak berfungsi lagi yang ada di atas 
]]></b:skin>. Atau bisa juga mengkompres script baik itu CSS, HTML, JavaScript, ataupun script blog secara keseluruhan agar loading blog lebih cepat. Salah satu tool yang bisa dimanfaatkan adalah http://htmlcompressor.com/compressor.html  <<< silahkan kompress .

3. Menambahkan Script untuk Mempercepat Loading Blog
Cara lain untuk mempercepat loading blog adalah dengan menambahkan script dari Laziload. Yaitu dengan menaruh script berikut ini ini tepat di atas kode </head>.

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold
: 200});
});
</script>

Khusus untuk penggunaan script ini, ada beberapa template blog sesuai yang bisa malah membuat blog tidak lebih cepat loadingnya. Untuk itu, setelah penambahan script di atas, coba lihat loading blog. Jika blog anda tidak lebih cepat. tidak usah dipakai ^

Itulah tips atau cara untuk memperingan dan mempercepat loading blog. Sudah cek, berapa berat blogmu, dan seberapa cepat loading blogmu? 
http://ihgilailmam.blogspot.com/2012/02/seberapa-berat-blog-anda-link.html  < cek aja disini .Kalau kamu punya tips atau mau menambahkan yang sudah ada di atas, boleh saja. Tulis saja di kolom komentar! saya harap semoga script untuk mempercepat berguna fungsinya...
semoga bermanfaat :D

Read Users' Comments (15)

15 Response to "Tips/Cara Cara Mempercepat Loading Blog"

  1. Penghuni 60 says:
    13 November 2012 00.35

    aku udh males utak atik kodenya mam, biarin aja deh, mau berat, ya wis baelah..

  2. ihgilailmam says:
    13 November 2012 00.52

    Betul !! saya juga gk make sebenernya :D udah males sama kode-kodean
    tapi gpp bikin aja d(^_^)b

  3. Ahmad Yazid says:
    13 November 2012 17.36

    info bermnfaat nii sob..
    langsung praktekin script'a.. :D

  4. Benjamin Levinton says:
    14 November 2012 15.10

    Asiiikk.. info agar loading blog tidak berat !! mantaap nih sob, tapi blog ane blom terlalu berat masih pemula. wkkw...
    jadi gk usah dipake dulu deh :D kalo udah berat baru pake :)

  5. a.i.r says:
    14 November 2012 17.24

    blog saya mungkin sudah terlampau cepat.. :D

  6. zachflazz says:
    15 November 2012 09.54

    saya konservatif saja menggunakan atribut di blog. jadi, kata temen2 sih ringan, begitu.

  7. Kota Sekampung says:
    17 November 2012 22.13

    terima kasih sob atas infonya,,,, sangat bermanafaat,,,,

  8. Cahaya says:
    18 November 2012 17.57

    met pagii... buku tamunya gk praktis Bro.. :D

  9. Miz Tia says:
    18 November 2012 23.08

    kalo menurut saya itu tidak manjur :D
    .

  10. ihgilailmam says:
    19 November 2012 04.48

    @ALL : yauwis sekarep kalian yaa, hehehe :D
    gpp kok..

  11. Ãrif Ráhmán Hákim says:
    21 November 2012 02.52

    Blogwalking, kunjungin juga yah http://ariiff-rahman.blogspot.com :D

  12. hermanbagus says:
    24 November 2012 04.51

    Sepertinya bener kata Mizztia, aku juga pernah pakai, tapi juga g manjur, mungkin malah buat berat blog kali ya hehe pasang g pasang kayaknya sama aja sob

  13. ihgilailmam says:
    24 November 2012 14.55

    @hermanbagus : heheh,iya sob. kyknya bener semua deh yg komen :D
    wkkwk..

  14. TiranaAduka says:
    28 November 2012 06.44

    apa pendapat sahabt ttg loding blog tirana aduka?

  15. vipergoy.com says:
    18 Februari 2013 07.45

    Makasih infonya gan :)
    semoga sukses selalu..

    ditunggu komentar baliknya

Posting Komentar


close