Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
Selamat Datang di ihgilailmam.blogspot.com , Silahkan Cari disini apa yang anda Cari,dan Jangan lupa Follow & Commentnya ya !

Garis SUMBU,Garis Berat,Garis Tinggi,Garis Bagi pada segitiga.


 Sempet-sempetnya nih nge-post lagi.. soalnya blog udah gak laku wkwk, iya sekarang mau cerita tentang garis-garis yang ada pada segitiga. tau gak sih kalo disegitiga itu terdapat berbagai macam jenis garis ? kalo gak tau kamu harus Baca Post ini ! Kalau mau gampang membuat garisnya biasanya memakai jangka dan pansil untuk latihan.
jadi disegitiga itu ada 4 macam garis :
  • Garis SUMBU
Garis Sumbu Segitiga adalah garis yang membagi sisi segitiga menjadi dua bagian yang sama panjang dan tegak lurus pada sisi tersebut. (membaginya tidak dari titik sudut)

- Membuat garis sumbu

Diketahui segitiga  KLM. Jika ingin membuat garis sumbu sisi KM, maka:


lihat. 

  • Garis Berat
Garis Berat suatu segitiga adalah  garis yang ditarik dari titik sudut suatu segitiga sehingga membagi sisi di depannya menjadi dua bagian sama panjang. (membaginya dari titik sudut)

-membuat garis berat
Diketahui segitiga XYZ. Untuk membuat garis berat dari titik X, maka:

lihat.

  • Garis Tinggi
Garis Tinggi Segitiga adalah garis yang melalui salah satu titik sudut segitiga dan tegak lurus dengan sisi di depannya. (biasanya ada tanda sudut 90derajat)

-membuat garis tinggi
DIketahui segitiga ABC. Jika ingin membuat garis tinggi di titik B, maka:

lihat.

  • Garis Bagi
Garis Bagi Segitiga adalah garis yang ditarik dari salah satu sudut pada segitiga sehingga membagi sudut tersebut menjadi dua sama besar.(biasanya dibagian sudut yang terbelah ada tanda titik atau sebagainya)

-membuat garis bagi (mudah)
Diketahui segitiga ABC. Jika ingin membuat garis bagi pada sudut A, maka:

lihat.

Yaaahh,segitu aja tentang garisnya. 
pengalaman dalam mengerjakan US tadi,bingung jawabannya garis berat atau sumbu. sebagian dari teman" berat sebagiannya lagi garis sumbu.tapi saya garis sumbu. 
(US/MTK/27-03-2013).

Read Users' Comments (28)


close